9 Jenis Cacat yang Teramati dalam Plesteran

Garasi Lantai Beton - Konstruksi, Ketebalan dan Biaya

Proses konstruksi pelat lantai garasi mencakup persiapan alas, pemasangan bekisting, penempatan tulangan, penuangan, pemadatan, penyelesaian dan pengawetan pelat beton.


Pada artikel ini kita membahas proses konstruksi, ketebalan dan biaya pelat lantai garasi.

Konstruksi Lantai Garasi Lantai
1. Persiapan Basis
Sangat penting untuk memiliki dasar yang kokoh dan rata untuk menempatkan pelat lantai garasi. Basis yang tidak rata atau longgar akan membuat lempengan terkelupas dan membentuk retakan. Jika tanah dasar harus diisi, maka pemadatan yang tepat harus diasuransikan untuk menghindari penyelesaian yang tidak rata.

Adalah baik untuk memiliki basis beton agregat 40mm di tanah tempat tulangan dapat ditempatkan. Sebuah lempengan setebal 6 inci memiliki berat hanya sekitar 75 psf, dan beban hidup (kendaraan) tidak melebihi 50 psf di garasi. Total beban maksimum yang masuk pada pelat garasi adalah 125psf. Bahkan tanah berstandar rendah seperti lumpur atau tanah liat dengan mudah mendukung 400psf.

2. Ereksi Bekisting
Formwork harus dirancang untuk menahan beban konstruksi seperti tekanan beton segar dan berat pekerja dan operator dan mesin mereka. Panduan untuk Bekisting untuk Beton ACI 347-04 harus diikuti untuk desain bekisting.

3. Penempatan Penguatan
Baja tulangan yang digunakan di lantai memiliki kuantitas minimum karena pelat lantai diletakkan sepenuhnya di tanah. Persyaratan baja di slab lantai hanya untuk memegang slab pada posisi dan menghindari retak.

4. Penempatan Beton
IRC mensyaratkan bahwa pelat harus dibangun dengan beton dengan kekuatan tekan 2500 hingga 3500 psi, tergantung pada iklim. ACI melangkah lebih jauh dan merekomendasikan beton 4500-psi untuk pelat lantai garasi. Untuk mencapai kekuatan ini, rasio semen-air harus dijaga pada 0,5 atau kurang, biasanya sekitar beton 5 inci.

Beton dituangkan dalam waktu 90 menit setelah pencampuran air. Vibrator tangan digunakan untuk memastikan pemadatan yang tepat dan untuk menghilangkan kelebihan air dari pelat beton.

5. Finishing Lantai Garasi
Ada banyak selesai lantai di pasar yang digunakan di garasi. Yang paling populer adalah -

Lantai Garasi Epoksi
Cat Lantai Garasi
Tikar lantai garasi
Ubin Lantai Garasi
Lantai Beton yang Dipoles.

6. Menyembuhkan Lantai Garasi
Metode pengeringan lempengan seperti pengawetan air; beton dibanjiri; ponded, atau mist sprayer digunakan untuk memastikan penyembuhan yang tepat dari pelat lantai garasi.

Ketebalan Lantai Garasi Lantai
Ketebalan pelat lantai garasi tergantung pada banyak faktor seperti jenis beban yang datang pada pelat, kondisi iklim, campuran desain beton dan bentang beton.

Ketebalan standar pelat lantai garasi yang digunakan di seluruh dunia adalah 6 inci. Tergantung pada jenis beban yang datang pada slab, ketebalannya bervariasi-

Beban Ringan - Untuk satu atau dua mobil atau truk ringan, beton harus memiliki ketebalan setidaknya empat inci.
Beban Sedang - Jika garasi digunakan untuk kendaraan berukuran sedang dan / atau truk sedang hingga berat, beton harus tebal enam inci.
Beban Berat - Jika lantai garasi Anda akan melihat lalu lintas konstan dari kendaraan berat, disarankan untuk meletakkan beton setebal enam hingga delapan inci. Selanjutnya, lantai juga harus dirawat dan disegel dengan benar sehingga beban berat seperti truk besar tidak menyebabkan beton retak.

Biaya Per Kaki Persegi Lantai Garasi Lantai
Biaya rata-rata untuk membangun pelat lantai garasi tergantung pada banyak variabel seperti ukuran garasi, ketebalan pelat, jenis penyelesaian lantai dan tingkat tenaga kerja lokal.

Biaya pelat lantai garasi dibagi menjadi biaya beton dan biaya tenaga kerja dan biaya lapisan atas tambahan.

1. Biaya Beton
Biaya beton untuk lantai garasi pelat termasuk pengiriman beton dan setiap bahan yang terlalu banyak akibat limbah. Itu tidak termasuk tenaga kerja, persediaan seperti bilah penguat atau biaya izin bangunan. Sesuai dengan harga pasar saat ini, biaya rata-rata beton untuk pelat 400 kaki persegi, ukuran khas untuk garasi dua mobil, berkisar antara Rp 8.342.117 dan Rp. 9.114.801 atau antara Rp. 20.891 dan Rp. 22.751 per kaki persegi.

2. Biaya Tenaga Kerja
Untuk slab 400 kaki persegi, jam kerja yang dibutuhkan untuk menyelesaikan slab garasi dua mobil adalah sekitar 13 jam. Biaya tenaga kerja bervariasi tergantung pada bagian negara tempat Anda tinggal.

Sebagai Contoh - Di Atlanta, misalnya, biaya tenaga kerja untuk pemasangan slab 400 kaki persegi berkisar dari Rp. 22.465 hingga Rp 23.466 per kaki persegi.

Di San Francisco, pemasangan slab yang sama akan menelan biaya antara Rp. 31.622 dan Rp. 33.196 per kaki persegi untuk tenaga kerja.

Total Biaya per Kaki Persegi
Total biaya untuk lantai garasi beton, termasuk beton, tenaga kerja, persediaan dan peralatan, bervariasi dari satu daerah ke daerah lain karena variabel geografis. Total biaya untuk lantai garasi 400 kaki persegi di San Francisco berkisar antara Rp. 55.947 dan Rp. 61.242 per kaki persegi dan antara Rp. 46.647 dan Rp. 51.512 per kaki persegi di Atlanta.

* Lantai Dilapisi
Finishing atas lantai garasi beton dapat dilakukan dengan banyak cara, yang tergantung pada kebutuhan klien. Untuk pelapis epoksi dekoratif,
biaya rata-rata untuk melapisi lantai 400 kaki persegi berkisar antara Rp. 17.170 dan Rp. 31.479 per kaki persegi di Atlanta, antara Rp. 20.747 dan Rp. 38.920 di Chicago dan dari Rp. 22.465 hingga Rp. 42.497 di San Francisco yang mencakup tenaga kerja, bahan, persediaan, dan pembersihan.

Tergantung pada jenis pelapis yang disukai oleh klien, biaya pekerjaan pelapisan ditambahkan ke biaya rata-rata beton.

Komentar